Doa Untuk Orang Umroh Mabrur

Pendahuluan

Saat seseorang melakukan ibadah umroh, tentunya harapan yang besar adalah mendapat umroh yang diterima oleh Allah SWT. Umroh yang diterima oleh Allah SWT disebut umroh mabrur. Untuk mendapatkan umroh mabrur, ada beberapa doa yang bisa dilakukan. Doa ini bisa dibaca setiap saat selama menjalankan ibadah umroh. Berikut adalah beberapa doa untuk orang umroh mabrur.

1. Doa Sebelum Berangkat

Sebelum berangkat ke Tanah Suci, sebaiknya membaca doa ini:

“Ya Allah, kabulkanlah hajat hamba-Mu ini untuk menunaikan ibadah umroh di Tanah Suci. Jadikanlah ibadah umroh ini sebagai pintu kebaikan dan ampunan di dunia dan akhirat. Amin ya Rabbal Alamin.”

2. Doa Setelah Tiba di Tanah Suci

Setelah tiba di Tanah Suci, membaca doa ini:

“Ya Allah, terima amalan hamba-Mu ini dan jadikanlah umroh hamba-Mu ini sebagai ibadah yang mabrur. Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba-Mu, dan janganlah Engkau sia-siakan perjuangan hamba-Mu ini. Amin ya Rabbal Alamin.”

3. Doa saat Melakukan Tawaf

Saat melakukan tawaf, membaca doa ini:

“Ya Allah, jadikanlah tawaf hamba-Mu ini sebagai ibadah yang mabrur. Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba-Mu, dan janganlah Engkau sia-siakan perjuangan hamba-Mu ini. Amin ya Rabbal Alamin.”

4. Doa saat Melakukan Sa’i

Saat melakukan sa’i, membaca doa ini:

“Ya Allah, jadikanlah sa’i hamba-Mu ini sebagai ibadah yang mabrur. Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba-Mu, dan janganlah Engkau sia-siakan perjuangan hamba-Mu ini. Amin ya Rabbal Alamin.”

5. Doa saat di Multazam

Saat berada di Multazam, membaca doa ini:

“Ya Allah, janganlah Engkau sia-siakan doa hamba-Mu ini di Multazam. Terimalah doa hamba-Mu ini dan jadikanlah ibadah umroh hamba-Mu ini sebagai ibadah yang mabrur. Amin ya Rabbal Alamin.”

6. Doa saat di Maqam Ibrahim

Saat berada di Maqam Ibrahim, membaca doa ini:

“Ya Allah, jadikanlah ibadah hamba-Mu ini sebagai ibadah yang mabrur. Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba-Mu, dan janganlah Engkau sia-siakan perjuangan hamba-Mu ini. Amin ya Rabbal Alamin.”

7. Doa saat di Hajar Aswad

Saat berada di Hajar Aswad, membaca doa ini:

“Ya Allah, terimalah ibadah hamba-Mu ini dan jadikanlah ibadah umroh hamba-Mu ini sebagai ibadah yang mabrur. Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba-Mu, dan janganlah Engkau sia-siakan perjuangan hamba-Mu ini. Amin ya Rabbal Alamin.”

8. Doa saat Meninggalkan Tanah Suci

Setelah melakukan ibadah umroh dan akan meninggalkan Tanah Suci, membaca doa ini:

“Ya Allah, terima amalan hamba-Mu ini dan jadikanlah ibadah umroh hamba-Mu ini sebagai ibadah yang mabrur. Ampunilah segala dosa dan kesalahan hamba-Mu, dan janganlah Engkau sia-siakan perjuangan hamba-Mu ini. Amin ya Rabbal Alamin.”

Kesimpulan

Demikianlah beberapa doa untuk orang umroh mabrur. Doa ini bisa dibaca setiap saat selama menjalankan ibadah umroh. Dengan membaca doa ini dengan tulus dan ikhlas, semoga Allah SWT mengabulkan doa-doa kita dan menjadikan ibadah umroh kita sebagai ibadah yang mabrur. Amin ya Rabbal Alamin.